Selasa, 25 Juni 2013

tentang sederhana

serasa mendapat sedikit pencerahan, berada diantara orang-orang dengan pemikiran yang sederhana. tak ada yang muluk di pikiran mereka, sederhana sekali, hari ini cukup makan dan besok masih ada sisa hingga sumber uang datang di hari berikutnya. tak ada sama sekali keinginan yang aneh2, mereka juga tak pernah berfikir bagaimana cara mengungkapkan perasaan hati atau sekedar mengekspresikan diri sebagai pengisi waktu luang atau hanya sekedar melepas penat. seperti tak pernah ada rasa jenuh, sementara setiap hari hanya itu-itu saja yang dilakukan dan dikerjakan. ngga pernah ada keinginan untuk menuntut atau sekedar mengeluh karena sistem yang terlalu membosankan. atau beban hidup yang semakin berat. bahkan mereka samasekali tak berpikir bagaimana nasib sang anak. entah tak dipikirkan atau memang mereka terlalu pandai menyimpan semua kesulitan hidup, karena kesederhanaan pemikiran mereka? entahlah, yang pasti banyak hal yang aku petik dari sini. belajar menjadi orang yang nrimo dan tidak terlalu menuntut itu solusinya hidup bisa menjadi damai dan pikiran tenang. semua di bawa enjoy.
mereka tak pernah berfikir bagaimana teknologi sudah semakin menjajah, tak pingin tau bagaimana proses teknologi memasuki hidup manusia. mereka hanya ingin hidup hari ini tercukupi.
seolah mereka punya dunia sendiri yang tak mempan oleh tajam mata pisau gadget dan teknologi. semua mengalir begitu saja, dan hidup mereka akan terus bejalan.

dan aku sendiri tak pernah mengerti apa arti dari kesederhanaan pikiran itu, membawa dampak positif ataukah bencana. yang jelas dari kesederhanaan itu mereka bisa menikmati hidup dengan bijak dan tanpa beban, dan hidup biarkan terus berjalan, sementara masalah biarkan menemukan jalan keluarnya sendiri. pemikiran yang amat sulit untuk diterjemahkan, dan pastinya untuk dilakukan.
heemmmmhhhh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar