Kamis, 13 Juni 2013

I'm a blogger

Hari ke 10 jadi kayawan baru, meski sudah masuk di minggu ke tiga, tapi efektif kerja baru terhitung 10 hari, banyak hal baru yang aku dapatkan disini, hal-hal yang sejauh ini belum aku pikirkan sebelumnya, hal-hal yang tidak pernah aku dapatkan selama tiga tahu terakhir usaha sendiri di rumah. Banyak menemukan teman baru itu sudah pasti hingga menemukan teman waktu sekolah dulu, teman SMA, teman SD, bahkan teman yang seingatku dulu memang pernah menjadi temanku, tetapi sudah g ingat lagi. hehehehe....
Berkumpul dengan teman yang kadang ( " maaf " ) jauh dari  cara pandang dan pemikiran kadang membuat hati ini meringis tapi sekaligus geli. Yang lebih menyakitkan ketika berada pada posisi diremehkan dan di anggap tidak mengerti apa-apa. Tapi kadang pingin terkekeh melihat orang-orang yang hanya tau sedikit seolah mengerti banyak, apalagi tentang dunia yang sudah 11 tahun ini aku geluti. Tapi ngga apa-apa, memberikan kesempatan pada orang yang lebih membutuhkan itu namanya beramal dan berbuat baik. Setidaknya memberikan kesempatan pada orang lain untuk berekspresi, meski akan terlihat bodoh dan tak mengerti apa-apa, tapi itu akan menjadi nilai plus, bagi anak baru, agar tak terlihat sok tau dan menggurui. Intinya terima sajalah apa adanya, toh suatu saat nanti orang pasti akan lebih mengerti tentang apa yang kita punya selama ini.

Hari kedua interview, menghadapi tes yang sebenarnya sungguh tidak perlu, karena pekerjaan yang ada di rumah sebenarnya jauh lebih rumit dari ini, hehehehe..... meskipun di tes pertama di anggap tidak lolos dan tidak memenuhi persyaratan.. huuuuuu..... ironis..... masalahnya sepele, aku tak terbiasa menggunakan mouse dan itu sesuatu bagiku di hari tes pertama, gagap menggunakan PC yang notabene sama saja, tapi itu membuatku nampak baru pertama kali menggunakan komputer yang pertama kali dalam seumur hidup... ahhhh....
Sudah gitu standar yang di inginkan adalah dalam waktu sesingkat-singkatnya bisa menyerap semua ilmu yang sudah berjalan selama bertahun-tahun dalam sistem ini... ohhhhhh.... no......
Ini bukan sulap kaleee....
g apa, toh ini bukan akhir dari segalanya, semua butuh waktu dan butuh proses... jalani dulu...
Selanjutnya ngobrol lanjutan dengan pihak yang menentukan antara diterima dan tidak diterima, jreeeng...jreng...jrengg....
Sambil sesekali melihat ke arah CV, menarik nafas panjang dan.... karena aku sendiri memang sudah cukup berumur untuk bekerja di instasi swasta, jadi....
kapan terakhir bekerja, alasannya keluar, bla...bla....bla...
jadi... sudah empat tahun menganggur, itu artinya embak sudah empat tahun pula embak g pegang yang namanya komputter, brarti pasti gagap y?
hiiiiiiiikkkkk.....
Pertanyaan sederhana yang sungguh sulit untuk aku menjawabnya, Jika empat tahun terakhir aku menjadi seorang blogger dan mendapatkan penghasilan dari usaha online, apa iya aku dikatakan gagap dengan yang namanya KOMPUTER ?????? Pertanyaan ku lagi, aku harus menjelaskan dari mana, biar tidak terlihat terlalu sombong? Dan aku hanya tersenyum dengan sangat bijaksana, dan aku tau ada tatap tak puas di sana. Terserah......
Kesimpulannya aku disini banyak belajar, belajar menjadi orang yang sabar,belajar agar menjadi nampak pintar di depan orang-orang. Dan semua itu tidak pernah aku dapatkan selama empat tahun terakhir dari membangun usaha sendiri di rumah. Dan inilah hidup yang kadang memang tak selalu cantik tapi memang harus kita terima dengan apa adanya dan tuklus iklas meski kadang harus menangis sendiri dikala menghadap sang Kalik di waktu tertentu.
Ini namanya pengalaman hidup yang tiada terkira, dan aku menghargai setiap proses dan setiap waktu yang harus aku terima sebagai manusia yang memang ingin belajar dan maju.

Tapi apalah artinya seorang blogger bagi perusahaan ini? G ada kok? tapi setidaknya aku akan menjadi karyawan pertama yang bisa mengungkapkan segala isi hati lewat blog ku tercinta ini. And i love it..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar